Hati-hati Waspadalah...! Jangan Anggap sepele inilah sedikitnya 3 dampak bahaya Pokemon Go dalam kehidupan kita yang tidak kita sadari

Pokemon Menyebar dengan begitu cepatnya,seleuruh lapisan masyarakat hampir terjangkiti yang namanya demam "Pokemon".Ternyata Di...

Pokemon Menyebar dengan begitu cepatnya,seleuruh lapisan masyarakat hampir terjangkiti yang namanya demam "Pokemon".Ternyata Dilihat dari berbagai sisi kehidupan Kita  Pokemon Sedikitnya mempunyai 3 Dampak berbahaya Yang serius bagi Dunia Nyata Kehidupan kita.

Pertama Dari sisi Handpone

Ternyata Aplikasi Pokemon Go Bisa Membahayakan Handpone  Terserang Virus yang membahyakan Bagi Handpone Kita.Canggihnya Teknologi yang digunakan dalam permainan ini yaitu game ini bukan merupakan game smartphone biasa.

Game ini menggunakan teknologi yang dikenal dengan sebutan augmented reality, yaitu suatu perpaduan kehidupan nyata dan teknologi. Terdapat banyak lapisan pada game ini, menggunakan lokasi GPS real time, teknologi geocaching dan dunia di sekitar kita.Aplikasi ini belum resmi diluncurkan di indonesia,akibatnya banyak aplikasi yang tidak resmi bermunculan,dari sinilah sumber virus itu ada,maka mengunduhlah dari sumber-sumber resmi untuk mendownloudnya semisal playstore.

Disamping Virus yang bisa menyerang Hanpone Anda ,Ada model penipuan Online melalui situs situs tidak resmi.dengan macam ragamnya dari mulai Pokecins,powerups dan lainnya.Serta resiko di dunia nyata diluar yang membahayakan keselamatan anda

Kedua Dari sisi Kesehatan Fisik yang di timbulkan

Repetitive Stress Injury

Pada tahun 2006 di Amerika Serikat, tercatat 3,8 juta orang per tahun mengalami rasa nyeri dan kebas/baal di ibu jari dan sendi pergelangan tangannya. Gejala-gejala ini merupakan bagian dari Repetitive Stress Injury.

Organisasi Fisioterapis di Inggris dan Amerika menjelaskan bahwa penggunaan ponsel pintar secara berlebihan dan hanya mengandalkan ibu jari dan pergelangan tangan sepanjang hari dapat menyebabkan iritasi dan pembengkakan pada tendon daerah ibu jari dan pergelangan tangan. Hal ini, terutama, lebih sering terjadi pada usia 40-50 tahun.

Memegang ponsel atau tablet terlalu lama, misalnya untuk bermain Pokemon Go, dapat membuat cedera pada pergelangan tangan dan jari-jari yang digunakan untuk bermain. Terlebih lagi, bermain Pokemon Go tidak sekedar memakan waktu 10 atau 20 menit, sehingga risiko meningkatnya cedera pada alat gerak dapat semakin meningkat.

Bermain Pokemon Go tanpa henti dan tanpa istirahat sama halnya seperti melakukan kegiatan tanpa jeda lainnya yang dilakukan dengan ponsel. Ini merupakan kegiatan gerak tangan yang halus. Kegiatan ini dapat menyebabkan ketegangan otot dan jaringan penyambung otot. Di samping itu, gerakan yang berulang juga menambah risiko cedera pada otot dan jaringan penyambung otot.

Untuk itu, bermain Pokémon Go dengan ponsel pintar memang dapat menyegarkan dan menjadi sumber hiburan. Namun tentu saja, aktivitas ini perlu dilakukan dengan bijaksana agar tidak menyebabkan gangguan otot dan persendian.

Ketiga dari sisi Privasi Baik secara Pribadi Maupun secara Kenegaraan

Resiko Bahaya Game Pokemon Go lain yang sering terjadi yaitu mengenai pemberian ijin akses privasi dari aplikasi terhadap berbagai data penting dan akses smartphone kita. Penting bagi kita untuk mengevaluasi hal-hal apa yang boleh diakses oleh suatu aplikasi saat kita menginstallnya.

Terkadang, pemberian izin bagi suatu aplikasi terhadap area-area tertentu smartphone dapat membuat  informasi pribadi kita tersebar. Jika ada izinnya yang tidak masuk akal bagi kita, seperti misalnya sebuah aplikasi meminta izin akses terhadap telepon dan fitur SMS Anda, cukup tolak dan jangan berikan ijin aplikasi untuk mengaksesnya.
 
Disamping itu Game Pokemon GO dengan memanfaatkan fitur location dan augmented reality dianggap berbahaya. Pesan berantai melalui WhatsApp menjelaskan hal tersebut, yang menunjukkan bahwa Pokemon GO merupakan alat intelijen.
 
Informasi yang dihimpun dari berbagai sumber menyebutkan bahwa penulis pesan ini ialah Prof. Dr Tina Afiatin, Mpsi Dekan Fakultas Psikologi Universitas Gajah Mada. Berikut pesan yang disebar di dunia maya, yang menjelaskan ada misi tersembunyi di balik game Pokemon GO.
Dunia sedang booming injeksi "Pembodohan" bernama aplikasi game Pokemon GO (BLOK).

Tanpa disadari kaum bilderberg semakin canggih membangun perangkat "intelijen" dalam bentuk game yang terbalut teknologi interconnecting geospasial (maps) bernama Pokemon GO (BLOK)

Tahukah anda mengapa saya sebut permainan ini adalah perangkat intelijen yang sengaja diciptakan untuk merekonsiliasi data citra fisik valid untuk memetakan setiap sudut wilayah negara-negara dimana para user mengaktifkannya.

Dikala satelit yang digunakan oleh Google Earth dan Google Maps tak mampu menjangkau gambaran sempurna 3 dimensi dalam sebuah wilayah, maka mereka menggagas ide baru memanfaatkan kebodohan para gamers atau gadget maniac dalam menjalankan agenda maping intelijen NWO untuk memetakan sistem pertahanan dan unit-unit vital setiap negara lewat game yang mengoneksikan fitur kamera, maps dan data celular.

Coba bayangkan jika seluruh Pejabat, Tentara, Polisi, PNS dan masyarakat awam berbondong memainkan game Pokemon GO (BLOK) ini di wilayah kerja masing-masing. Berapa banyak data valid bangunan fisik serta citra ruang yang harusnya bersifat rahasia bagi suatu pertahanan negara dapat diakses hanya karena kebodohan orang-orang itu yang seolah-olah diminta mencari binatang bernama Pokemon itu.

Hal ini mengingatkan saya pada sebuah teknik operasi intelijen yang dijalankan USA melalui eksploitasi dan analisis pencitraan dan informasi geospasial dalam menggambarkan fitur fisik dan aktivitas secara geografis di Bumi atau yang mereka sebut Geospatial Intelligence.

Salah satu contoh pemanfaatan yang sangat jelas terlihat adalah pemanfaatan aplikasi geoweb seperti Google Earth dan Google Maps oleh pasukan Amerika Serikat dalam operasi penyergapan, penangkapan dan pembunuhan Osama bin Laden di rumah persembunyiannya pada tanggal 2 Mei 2011 yang lalu.

Berkat Google Maps dan Google Earth, mereka dapat mengikuti perjalanan Bin Laden mulai dari Khartoum sampai Jalalabad sampai daerah terpencil di mana ia bersembunyi lalu menemui akhir hidupnya di pakistan.

Jika hal itu baru menggunakan sistem Google Earth yang hanya mencitrakan bentuk datar dari atas satelit lalu bagaimana jika sistem itu semakin sempurna dengan metode yang tak diduga-diduga dapat mengumpulkan data fisik 3D faktual lewat sebuah aplikasi game.

Bayangkan jika para menteri-menteri, jenderal-jenderal, perwira-perwira tinggi Tentara/Polisi, DPR, Serta seluruh perangkat pegawai negeri sipil ikut latah memainkan game tersebut akibat "booming trend". Berapa banyak rahasia data citra fisik yang bisa didapatkan gratis oleh provider game yang telah bekerjasama dengan Institusi Intelijen Dunia itu.

Oleh karena itu jangan anggap remeh sebuah teknologi berkedok entertainment dan saya harap Presiden dapat memberikan warning kepada para perangkat negara untuk tidak memainkan game tersebut dan bahkan karena berpotensi sebagai ancaman bagi pertahanan dan keamanan negara maka game itu sah untuk di bloking di Indonesia.

Mari asah terus daya nalar dan kesadaran. Teknologi pada satu sisi memang bermanfaat tapi jangan sampai anda dieksploitasi oleh Teknologi.Itulah Sedikitnya # dampak bahaya serius yang harus Kita antisipasi dari berbagai kemungkinan yang akan membahayakan bagi kita.Waspadalah!


Nama

Agama Berita cerita islami Kesehatan Politik
false
ltr
item
Serba Ada: Hati-hati Waspadalah...! Jangan Anggap sepele inilah sedikitnya 3 dampak bahaya Pokemon Go dalam kehidupan kita yang tidak kita sadari
Hati-hati Waspadalah...! Jangan Anggap sepele inilah sedikitnya 3 dampak bahaya Pokemon Go dalam kehidupan kita yang tidak kita sadari
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiWje0ja7-ll8BSZHQJdjetjyMQBahlgX5Z7_q4Zd-NXFGjGo4dLdzvD5o5FwIj9i9PCuKlFigBrYwOsT7Oxgfkpvlc4FmPNRuzqdHXB3fc2hOgGUwr2A0k3LQjGr-cwIjs7DtUI7r1rwnv/s1600/pokemon3.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiWje0ja7-ll8BSZHQJdjetjyMQBahlgX5Z7_q4Zd-NXFGjGo4dLdzvD5o5FwIj9i9PCuKlFigBrYwOsT7Oxgfkpvlc4FmPNRuzqdHXB3fc2hOgGUwr2A0k3LQjGr-cwIjs7DtUI7r1rwnv/s72-c/pokemon3.jpg
Serba Ada
http://serbaadanews.blogspot.com/2016/07/hati-hati-waspadalah-jangan-anggap.html
http://serbaadanews.blogspot.com/
http://serbaadanews.blogspot.com/
http://serbaadanews.blogspot.com/2016/07/hati-hati-waspadalah-jangan-anggap.html
true
4198254510127979903
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy