Militer Turki melakukan Kudeta di tolak Dua partai Oposisi Sementara Erdogan Selamat

Hari Ini ramai di beritakan di Turki telah terjadi  Kudeta,Militer Turki telah seca...

Hari Ini ramai di beritakan di Turki telah terjadi  Kudeta,Militer Turki telah secara resmi mendeklarasikan kudeta dan mengatakan telah 'mengambil alih negara. Mereka juga menutup Jembatan Bosphorus yang menghubungkan daratan Asia dan Eropa serta menutup bandara utama di Istanbul.

 Kondisi Presiden Turki

Sementara itu Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, dilaporkan dalam keadaan selamat, demikian dikatakan oleh seorang sumber dari kantor kepresidenan, di tengah laporan bahwa militer Turki telah melancarkan kudeta pada Jumat (15/7/2016).

Sumber itu juga mengatakan bahwa kudeta dilancarkan oleh sebagian anggota angkatan bersenjata tak  direstui oleh pusat komando.

Sebelumnya dilaporkan bahwa militer mengklaim telah berhasil menggulingkan pemerintahan Presiden Erdogan dan kini telah menangkap serta menahan para jenderal pemimpin angkatan bersenjata Turki di Ankara.

 Alasan  Militer Turki mengapa  Mengkudeta

Dogan News Agency mengutip pernyataan militer pada Jumat (15/7) mengatakan, mereka ingin "memasang ulang tatanan konstitusional, demokrasi, hak asasi manusia dan kebebasan, serta untuk memastikan bahwa aturan hukum sekali lagi memerintah di negeri ini, hukum dan ketertiban harus dipulihkan."
Pernyataan militer melanjutkan dengan mengatakan bahwa "semua perjanjian dan komitmen internasional akan tetap (berlaku). Kami berjanji bahwa hubungan baik dengan semua negara-negara dunia akan terus berlanjut

Perlawanan Erdogan terkait Kudeta

Erdogan dalam sebuah siaran resmi di CNNTurk, menyampaikan lewat video seluler, meminta masyarakat di negara itu melawan aksi inkonstitusional kelompok militer dalam merebut kekuasaan.

Dalam kesempatan itu, Erdogan juga mengajak masyarakat bersamanya turun ke jalan-jalan untuk melawan aksi militer.

"Saya meminta seluruh masyakat. Mari kita berkumpul di jalan dan bandara. Mari kita memberi mereka (militer) jawaban yang layak," kata dia, seperti dilansir Worldbulettin, Sabtu (16/7).

"Kita akan mengatasi masalah ini," tegasnya
.

Bantahan Perdana menteri turki

Perdana Menteri Turki, Binali Yildirim membantah klaim militer. Ia mengatakan bahwa upaya kudeta bisa digagalkan dan para petugas keamanan telah dikerahkan untuk mengambil tindakan yang diperlukan.

"Beberapa orang melakukan tindakan ilegal di luar saluran komando," kata Yildirim seperti yang ditayangkan oleh saluran teleivisi NTV, "Pemerintah yang dipilih rakyat tetap memegang kendali. Pemerintahan ini hanya akan turun jika dikehendaki rakyat."

Adapun kantor berita Dogan melaporkan bahwa markas kepolisian Turki telah memerintahkan seluruh anggotanya untuk bertugas.

 Sikap Partai Oposisi terhadap kudeta Oleh Militer Turki

 Dua partai oposisi di turki telah mengumumkan sikap mereka terhadap upaya kudeta militer pada Kamis (15/7) larut malam waktu setempat, terkait adanya kelompok militer yang berusaha melakukan kudeta terhadap pemerintahan Presiden Recey Tayyip Erdogan.

"Negara ini telah menderita banyak dari kudeta. Kami tidak ingin kesulitan-kesulitan ini diulang," demikian pernyataan Pemimpin Partai Republik Rakyat (CHP) Kemal Kilicdaroglu, dikutip dari hurriyetdailynews. (Baca: Militer Lakukan Kudeta, PM Turki: Sejumlah Jenderal Terlibat)

Dia menekankan, CHP akan melindungi Republik Turki dan demokrasi. Kemal melanjutkan, "Perlu diketahui bahwa CHP sepenuhnya tergantung pada kehendak bebas dari orang-orang yang tak terpisahkan dari demokrasi parlementer kita."
 
Pemimpin Partai Gerakan Nasionalis (MHP) Devlet Bahceli menelepon Perdana Menteri Binali Yildirim setelah muncul kabar kudeta. Devlet mengungkapkan dukungan partainya untuk demokrasi dan kehendak bebas masyarakat. (Baca: Dari Tempat Persembunyian, Erdogan: Kudeta Militer akan Diatasi)
 Itulah berita terkini terkait insiden Kudeta Militer Turki.



Nama

Agama Berita cerita islami Kesehatan Politik
false
ltr
item
Serba Ada: Militer Turki melakukan Kudeta di tolak Dua partai Oposisi Sementara Erdogan Selamat
Militer Turki melakukan Kudeta di tolak Dua partai Oposisi Sementara Erdogan Selamat
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj0w3wiInPPsbO0SUUlp5wmawatggifHIw4aSVi36MIuIJfSLESeBdBOkcf50TiQvA8TQveFeGOYzBMKRnZo35IbMvi-UYXC9mPruvyq-qeAkGF-scx3vG2Uq8sm1HaaVRIgnWCafWLycUx/s200/kudeta+turki.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj0w3wiInPPsbO0SUUlp5wmawatggifHIw4aSVi36MIuIJfSLESeBdBOkcf50TiQvA8TQveFeGOYzBMKRnZo35IbMvi-UYXC9mPruvyq-qeAkGF-scx3vG2Uq8sm1HaaVRIgnWCafWLycUx/s72-c/kudeta+turki.jpg
Serba Ada
http://serbaadanews.blogspot.com/2016/07/militer-turki-melakukan-kudeta-di-tolak.html
http://serbaadanews.blogspot.com/
http://serbaadanews.blogspot.com/
http://serbaadanews.blogspot.com/2016/07/militer-turki-melakukan-kudeta-di-tolak.html
true
4198254510127979903
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy